Cara Mengatasi Singkronisasi Berhenti di 20% dan Backup Data Base Dapodikpaud

Pasti Ustadzah/bunda gregetan sekali disaat mau singkronisasi berhenti di 20%, udah entrinya banyak dan lamaa ee.. tinggal singkron saja pake macet.. don't worry be happy Ustadzah & bunda, tenang dan atur nafas dalam-dalam. disini kami akan memberikan tips untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
Sebelum kita berhasil singkron tentunya agak kawatir karena kalo laptop/pc kita rusak tidak punya backup-an datanya. masak harus entri lagi, nah postingan berikut juga sekalian kita beri cara backup data dapodikpaud. permasalahan tersebut dikarenakan instalasi yang menggunakan aplikasi dapodikpaudni 1.1.0rc3a kebanyakan ada kendala pada saat singkron. 
monggo disimak baik2 Ustadzah/bunda .. hidupkan laptop ato PC dimana aplikasi dapodikpaud Ustadzah/bunda berada. 
  1. Tekan Tombol Windows+R, dan ketikan services.msc, klik OK
  2. Setelah muncul tampilan seperti di bawah ini, cari Dapodikpaudnidb, sebelah kiri ada pilihan Stop, Pause dan Restart pilih Stop..
  3. Sekarang kita menuju ke Windows Explorer, masuk ke Drive C > Program Files > Dapodikpaud > Folder database .. selanjutnya database tersebut copykan di Dekstop. atau di Drive D (diberi folder data Base) ..
  4. Setelah kita selesai mencopy databse ke dekstop langkah selanjutnya adalah, uninstal/meghapus aplikasi dapodikpaud, caranya :
  5. Setelah langkah uninstal selesai, langkah selanjutnya adalah instalasi aplikasi Dapodikpaud  1.1.2, dan dilanjutkan instal pacth 1.1.3uj. langkah-langkah instalasinya ada di blog ini.
  6. Kita kembali ke Services.msc dan Stop Dapodikpaudnidb, lalu copy database yang kita copy kan di dekstop tadi ke Drive C > Program Files > Dapodikpaud > Folder database, lalu replace kan. (copy and replace)
  7. Setelah langkah diatas sudah dilakukan maka kita kembalikan posisi start pada dapodikpauddb di services.msc.
  8. Nah selesai sudah rangkaian Cara Mengatasi Sinkronisasi Berhenti di 20% dan Backup Data Base Dapodikpaud, sekarang Ustadzah/Bunda paud buka aplikasi dapodikpaud dan Login menggunakan user dan pass sebelum di uninstal, 
  9. Selanjutnya lakukan validasi dan singkron. sudah kami cobakan dan berhasil 100%, progres pengiriman rata2 berhasil. 
  10. Saat ini sudah lahir instaler Aplikasi Dapodikpaud 1.1.4 bisa di unduh di Instaler Aplikasi 1.1.4 yang mengatasi permasalahan2 yang ada di aplikasi 1.1.0 , 1.1.2 dan 1.1.3 ..