Cara Registrasi Dapodikpaud

Setelah kita melakukan instalasi aplikasi Dapodikpaud, maka langkah selanjutnya adalah registrasi operator dan pemasangan prefill/data base. yang perlu disiapkan adalah kode registrasi dan prefill.
  1. Buka aplikasi dapodikpaud bunda/ustadzah, ada 2 cara dalam registrasi, online dan offline, perbedaanya seperti gambar dibawah ini : jika kita dalam posisi tidak terkoneksi internet maka tampilan registrasinya seperti dibawah ini (ada beberapa pilihan menu, Batal - Buka File Prefill - Kirim)
  2. Jika bunda/ustadzah dalam posisi online, maka tampilannya sebagai berikut (hanya ada menu Batal - Kirim) :
  3. Isikan biodata bunda/ustadzah kecuali Yahoo mesenger dan skype tidak wajib diisi. dan klik buka File Prefill (offline).. 
  4. Maka kita akan diarahkan ke drive mana prefill kita simpan.. dan bisa dipelajari cara unduh prefill ...
  5. Klik Open dan selanjutnya kita klik kirim, maka tampilan prosesnya sebagai berikut .. tunggu sampai 100% dan OK .. 
  6. Jika Laptop/PC terkoneksi internet maka pilihlah kirim, maka secara otomatis akan mengunduh/mengambil prefill sendiri..
  7. Jika berhasil kita akan dibawa ke menu login, isikan user (email) dan password yang kita registrasikan tadi.. pilih semester 2015/2016 Ganjil .. Login ...
  8. Monggo diunduh tutorial Langkah-langkah Instalasi dan Registrasi (klik tulisan kuning ini untuk download), setelah berhasil di unduh buka file nya dengan cara di extract terlebih dahulu, klik kanan ... 

Jika gagal registrasi kemungkinan :
  • Untuk mendeteksi mana yang salah, biasanya salah satu kolom akan berwarna merah ..
  • Dalam mengisi data di registrasi kurang benar, di registrasi penulisan tidak boleh ada spasi terutama nama yang diberi gelar, misal nama : Nanang Patijawane, S.Pd..
  • Sudah pernah registrasi dengan email yang sama. silahkan menggunakan email yang berbeda. 
  • Kode registrasi berbeda dengan prefill (cek NPSN di tengah nama file prefill), atau sebaliknya prefill milik sekolah lain. karena kode registrasi ada dalam prefill. maka kalo tidak cocok koregnya maka akan di tolak.

Pasti Bisa